Foto : Bupati Bulukumba H.Zainuddin H  saat membuaka Kegiatan (25/02/2014)
Bupati Bulukumba H.Zainuddin H. membuka kegiatan Sosialisai Penggunaan Pupuk Super Tani Selasa 25/02/2014. Super Tani merupakan jenis pupuk an-Organik yang diproduksi oleh CV Reski Surya Prima yang berada di Watampone kabupaten Bone.Jenis pupuk kategori majemuk ini sangat dibutuhkan oleh petani. Dapat digunakan untuk menghemat penggunaan pupuk bersubsidi (Urea, ZA, SP-36, NPK, Phonska).

Dalam sambutannya Bupati Bulukumba Bapak H.Zainuddin H. sangat berterima kasih kepada semua pihak khususnya pihak produsen Super Tani untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan bahkan Bupati menginstruksikan penggunaan pupuk Super Tani di kabupaten Bulukumba agar produktivitas pertanian di Bulukumba dapat lebih meningkat lagi.

" Kemarin tensi saya naik tapi hari ini mendadak turun dan normal kembali gara-gara pupuk Super Tani.Karena pupuk Super Tani datang sebagai penawar rasa gundah dan kepala tak pening lagi. Mengapa tidak, karena dengan menggunakan pupuk Super Tani berarti penghasilan petani di kabupaten Bulukumba dapat meningkat. Petani berhasil dan sukses  maka pajakpun lancar" ungkap Bapak Bupati.

" Pupuk an-organik, hingga kini terus diupayakan untuk penggunaannya. Mengingat dari sisi ketersediaan dan keramahan terhadap lingkungan, pupuk kimia yang masih banyak digunakan oleh para petani setidaknya memiliki nilai minus" tambahnya.

 
" Sekarang tak perlu lagi memperluas lahan pertanian cukup memelihara yang sudah ada sekarang ini. Lebih baik kita memikirkan bagaimana meningkatkan produksi, salah satu caranya dengan menggunakan pupuk Super Tani yang sudah terbukti penggunaannya baik di kabupaten Bone maupun di daerah Bulukumba ini" demikian tambahnya.

Semangat itulah setidaknya yang melatarbelakangi diadakannya kegiatan sosialisasi tentang penggunaan pupuk Super Tani di kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Februari 2014 yang dihadiri oleh Komisaris CV Reski Surya Prima sebagai produsen tunggal pupuk Super Tani di Indonesia. dan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Peternakan serta pejabat teras Kabupaten Bulukumba. Juga tentunya turut hadir para kepala BPP beserta PPL bahkan kelompok Tani se-kabupaten Bulukumba.

Selain itu, kegiatan sosialisasi dilakukan mengingat masih kurangnya pengetahuan dan kemauan petani dalam pemakaian pupuk an-organik. Sehingga diperlukan pemahaman teoritis seputar pupuk an-organik yang dikaitkan dengan manfaat atas penggunaannya di lapangan. Juga kegiatan tersebut dilakukan agar petani tidak tergantung lagi dengan pupuk kimia.

Sosialisasi diawali dengan penyampaian arahan dari Kadis Pertanian Bulukumba, terkait dengan pentingnya pemakaian pupuk an-organik. Selanjutnya diisi dengan pemaparan materi dari CV Reski Surya Prima mulai dari cara pemakaian saat persemaian sampai tanam dan materi tentang analisa hasil setelah pemakaian pupuk Super Tani mulai dosis penggunaannya sampai panen. Setelah itu diadakan dialog dan diskusi dengan peserta.
(Humas Super Tani)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top