Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana menggelar panen raya di Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulsel Senin (27/1/2014).
Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana-Pemprov Sulsel menggelar panen raya di Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulsel Senin (27/1/2014).
Hadir dalam panen raya itu, Bupati Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi, Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf Afanti S Uloli, Kapolres Bone, Ajun Komisaris Besar Jafar Sodiq, beberapa pejabat teras Pemkab Bone dan pejabat teras Korem serta Polres Bone.
Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf Afanti S Uloli, mengatakan, hasil panen kelompok tani merupakan hasil kerjasama antara Pemprov Sulsel dan Kodam VII Wirabuana dalam mendukung pencapaian program nasional surplus beras 10 juta Ton.
"Kegiatan panen raya dilaksanakan di 24 kabupaten/kota se-Sulsel dengan luas areal 50 hektare/kabupaten-kota dengan menanam benih pokok," kata Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf Afanti S Uloli, dalam rilisnya ke Tribun Timur.
Afanti mengungkapkan sistem tanah legowo yang diharapkan menghasilkan calon benih sumber yang berkualitas. Sasaran Demfram percontohan teknologi untuk tahun 2014 ini, yaitu 100 hektare perkabupaten/kota.
Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Sulsel, Luthfi Halide, mengatakan," Kegiatan ini sebagai rangkaian langkah pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan nasional," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top