Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dan Kodam VII Wirabuana menggelar panen raya padi di Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, dan penanaman biji kedelai di Kecamatan Ponre Senin ( 27/1/2014) kemarin.
Hadir dalam dua acara tersebut, Bupati Bone, Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf Afanti S Uloli, Kapolres Bone, Ajun Komisaris Besar Jafar Sodiq, beberapa pejabat teras Pemkab Bone dan pejabat teras Korem serta Polres Bone.

Pangdam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI, Bachtiar, dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 141/ Toddopuli, Kolonel Inf Afanti S Uloli, mengatakan, hasil panen kelompok tani di Desa Cabbeng itu merupakan percontohan Demfarm percontohan teknologi padi yang merupakan program kerjasama antara Pemrov sulsel dan Kodam VII Wirabuana dalam mendukung Pencapaian Program Nasional Surplus Beras 10 juta Ton.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Sulsel, Luthfi Halide, mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian langkah pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan nasional.

Selain itu ditempat terpisah, peresmian penanaman biji kedelai di kecamatan Ponre oleh pejabat pemprov/ pemkab serta pejabat teras Korem serta Polres Bone, disaksikan ratusan masyarakat kecamatan Ponre. Dalam penanaman biji kedelai tersebut diharapakan kabupaten Bone  bisa menjadi penyuplay kebutuhan kedelai.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top