Hery Arsyad bersama H. Rusdi Masse (Bupati Sidrap)
Super Tani -  Kabupaten Sidrap ( Sidenreng Rappang ) adalah salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki potensi pertanian yang sangat luas dengan sistem pengairan yang teratur, pola tanam dan tata cara penggarapan yang cukup modern yang masa panennya minimal 2 kali setahun dan maksimal 5 kali dalam dua tahun. Artinya jika dibandingkan dengan daerah lain yang sebagian besar hanya mengandalkan tadah hujan maka potensi peningkatan produksi pertaniannya akan lebih besar dan maksimal.
   
Hery Arsyad bersama Kadis Pertanian Kabupaten  Sidrap
Beberapa waktu lalu Timsus Super Tani Hery Arsyad dan tim investigasi dari LMR-RI H. Rusmin, S.E. melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus menyerahkan proposal dan profile perusahaan CV Reski Surya Prima sebagai produsen tunggal pupuk an-Organik Super Tani diterima dengan baik oleh bapak Bupati Sidrap dan didisposisi langsung oleh beliau untuk segera ditindak lanjuti oleh Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Sidrap, pemanfaatan potensi sumber daya manusia sangat menjamin untuk pencapaian swasembada terutama dalam hal teknologi baik cara tanam maupun pemupukan serta didukung oleh potensi wilayah dan pengairannya, kesemua itu sangat dibutuhkan demi peningkatan baik provitas maupun produktivitas pertanian di Kabupaten sidrap.
   
Hery Arsyad (Timsus) bersama H. Rusmin, S.E. (Tim Investigasi)
Bergulirnya program surplus beras 2 juta ton pada tahun 2009 lalu kemudian dilanjutkan dengan sistem  pola tanam pindah (tapin) oleh Pemprov Sulsel  dalam hal ini gubernur Sulawesi Selatan Bapak Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H,M.H, M.Si, dengan kehadiran teknologi terutama pupuk akan dapat mewujudkan pencapaian swasembada pangan baik daerah maupun pusat, sehingga masyarakat petani menjadi makmur dan sejahtera. Produk pupuk Super Tani yang merupakan hasil karya putra daerah yang berpegang pada mutu dan kualitas produknya ternyata tidak kalah bersaing dengan produk-produk nasional lainnya, sementara pengadaannya tidak susah. Semua ini akan dapat menjawab kelangkaan pupuk yang selama ini menjadi problema umum yang ada di masyarakat terutama Sulawesi Selatan.
    Begitu pula Bupati Sidrap maupun Kadis Pertanian Sidrap sangat merespon kehadiran pupuk Super Tani untuk dapat digunakan oleh masyarakat petani di Kab. Sidrap. Demplot akan segera dilakuan dan sosialisasi kepada masyarakat petani serta mengumpulkan semua data-data dan testimoni dari semua pengguna Super Tani yang sebelumnya telah banyak digunakan oleh petani perorangan.
    Super Tani siap memberikan yang terbaik dalam hal mutu dan kualitas produk dan produk Super Tani benar-benar bisa menjadi solusi buat petani serta terjalin kebersamaan antara  pihak pemerintah kabupaten Sidrap dengan pihak  produsen pupuk Super Tani demi menuju keberhasilan dan kesejahteraan masyarakat petani khususnya Kabupaten Sidrap.

1 komentar:

 
Top