Super Tani-  Program strategis dan pemberian pupuk gratis yang telah dilaksanaan oleh CV Reski Surya Prima dalam rangka mendukung Program 100 hari kerja Bupati Bone yang dilaksanakan beberapa bulan lalu menjadi motivasi beberapa Pemkab termasuk Walikota Palopo H. M. Judas Amir, MH dengan difasilitasi oleh Ketua LSM Skoci Barru Agung Muzakkar salah satu pejuang dan pemerhati petani yang memiliki kedekatan emosional terhadap Walikota Palopo telah berhasil menjadi mediator Pihak Super Tani.
 
Andi Undru M, S. Sos. (Komisaris Super Tani) bersama HM. Judas Amir,M.H.(Walikota Palopo)
  Komisaris Super Tani bersama Tim diterima di ruang kerja Walikota yang sebelumnya berkunjung di kediaman beliau telah memaparkan tentang konsep percepatan menuju swasembada pangan, dimana ada penentu kebijakan, pelaku pasar dan konsumen dengan tidak mengabaikan otoritas penanggung jawab sumber pendanaan serta partisipasi perusahaan yang tidak kecil nilainya. Apabila ini terlakasana dengan baik, Insya allah petani akan sejahtera begitupun dengan pemanfaatan dana-dana bergulir yang dapat menghasilkan nilai ekonomi serta peruntukannya yang tepat guna dan tepat sasaran maka akan terbentuk pelaku-pelaku usaha sampai tingkat konsumen (petani).
Dari kiri :H. Masykur(Anggt.DPRD),Ketua LMR-RI, HM. Judas Amir,S.E. (Walikota),Komisaris,Ketua LSM Skoci,Sakka Bakri, S.E.
    Begitu pula H. Masykur anggota DPRD Palopo dan pimpinan Bosowa Sakka Bakri,SE juga sempat hadir dan memberi respon positif terhadap Program Super Tani yang memiliki aspek legalitas serta mutu dan kualitas yang tidak kalah dengan produk-produk dari luar, pada dasarnya petani butuh pemahaman tentang pentingnya teknologi yang berorientasi pada peningkatan profitas dan produktifitas sehingga pencapaian peningkatan produksi dapat tercapai.
Dari kiri : Sakka Bakri, S.E. (Pimp. Bosowa), Agung Muzakkar (Ketua Skoci),H. Rusmin,S.E. (Timsus ST),H. Masykur(Anggt. DPRD), Sry Ritaharty (Ketua LMR-RI Komda Bone)
    Produk pupuk An Organik Super Tani telah banyak digunakan oleh masyarakat Luwu  dan masyaraat Palopo pada khususnya. Penyaluran dan penggunaannya sejak Tahun 2002, namun dari produsen Super Tani hanya melakukan penjualan dengan sistem sales marketing (door to door). Kegiatan sosialisasi di Dinas Pertanian serta testimoni dari beberapa pengguna bahkan dari penyuluh pertanian telah kami lakukan dan terdokumentasi baik secara gambar maupun video visualisasi uji coba serta demplot dan panen raya serta pengambilan ubinan berhasil menunjukkan keberhasilan penggunaan pupuk An Organik Super Tani yang sangat signifikan dari angka statistik produksi gabah yang biasanya hanya 6 ton berhasil mencapai 9,5 ton per Ha. Namun kami menyadari bahwa mutu dan kualitas produk tidak menjamin terbentuknya pangsa pasar dalam waktu singkat tanpa adanya campur tangan dan kebijakan dari pemerintah.
    Kami selaku penanggung jawab produk pupuk  An Organik super Tani berharap kemitraan dengan Walikota dapat berjalan dengan baik selama masa jabatan beliau sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat petani dengan pemberian pupuk gratis dapat terwujud, partisipasi kami dapat menjawab permasalahan klasik yang meresahkan petani bahwa pupuk langka dan seringnya terjadi keterlambatan distribusi.

“Super Tani Solusi Terbaik Untuk Petani”

1 komentar:

  1. kendari; sy merasa terpanggil tuk mendukung program pemberian pupuk gratis kepada petani yg d lakukan oleh produsen pupuk super tani d sulawesi selatan, smoga kedepan bs terlaksana d kendari....!!!!!!!!!!1

    BalasHapus

 
Top